-->

PERTEMUAN KETIGA : YUK KITA MENULIS SURAT AL FALAQ

Peserta didik sedang belajar menulis Al Quran


Mengapa kita harus menulis QS. Al-Falaq? Menulis QS. Al-Falaq dapat dilakukan agar lebih mudah mengerti tulisan dan bacaan QS. Al-Falaq. 

Bagaimana caranya agar menulis QS. Al-Falaq lebih mudah? Caranya mudah yaitu dengan cara berlatih terus menerus dengan penggalan kata demi kata,  secara rutin berulang-ulang menulisnya hingga kalian mengetahui penggalan kata demi kata.

Agar lebih mudah menulis QS. Al-Falaq dengan benar, yuk kita perhatikan penggalan kata demi kata!


Ayo, Kita Berlatih!

Yuk kita berlatih menulis QS. Al-Falaq 1-5 dengan baik dan benar.

a. Siapkan selembar kertas HVS atau karton dan spidol maupun alat tulis lainnya.
b. Tulislah pada HVS F4 atau karton berukuran 40 x 40 cm Al-Quran Surah al-Falaq ayat 1- 5 dengan rapi.
c. Hiasi area di sekitar ayat tersebut dengan ornament yang menarik.
d. Kirimkan hasil karyamu kepada guru melalui WhataApp gurumu untuk dinilai.


Hikmah Mempelajari Surat Al-Falaq

Mari Kita Terapakan Pemahaman Surah Al-Falaq, adanya bumi dan langit beserta sinya itu merupakan bukti bahwa Allah Swt itu ada. Allah Swt yang telah memberi segala sesuatu kepad hamba-hamba-Nya. Salah satu penerapan isi kandungan surah al-falaq dalam kehidupan sehari-hari adalah tidak melakukan tindak kejahatan dan selalu berdo'a kepada Allah supaya Allah selalu melindungi kita dari segala kejahatan. 

Perilaku orang yang mengamalkan isi kandungan surah al falq lainnya adalah tidak memiliki rasa dengki kepada orang lain ketika melihat orang lain mendapat nikmat dari Allah Swt.
 

Kisah Inspiratif

Penghafal Al-Quran

Nama anak Indonesia yang membanggakan ini adalah Fajar. Anak kecil yang mengalami kondisi terserang penyakit CP (Cerebral Palsy) ini, adalah seorang hafidz Al-Qur’an. Pada usianya yang baru 12 tahun ini, dia telah berhasil mengkhatamkan hafalannya sampai 30 juz. Kesulitan dan kekurangan fisik tak membuatnya patah semangat dalam menghafalkan Al-Qur’an dan menjadi seorang hafidz.
Hafiz cilik bernama Fajar, yang mengidap penyakit Cerebral Palsy sendiri adalah penyakit yang ditandai dengan tak mampunya si penderita dalam mengontrol pergerakan anggota tubuhnya, melingkupi pergerakan otot dan syaraf-syaraf tubuhnya. Tentu Fajar akan mengalami kesulitan pula dalam berinteraksi dengan teman-temannya. Namun Fajar yakin, dengan dia menjadi penghafal Al-Qur’an, maka Allah pasti akan memberikannya jalan kemudahan dalam hidup dan kesembuhan.


0 Response to "PERTEMUAN KETIGA : YUK KITA MENULIS SURAT AL FALAQ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel