-->

Munculnya Imam Mahdi

Munculnya Imam Mahdi

Dikisahkan: ketika Dajjal sedang gencar-gencarnya memfitnah manusia, tiba-tiba ada Hawatif, yaitu suara yang berkumandang di angkasa tanpa rupa, yang mengatakan: Sesungguhnya Imam Mahdi telah muncul di kota Makkah dari desa Karimah bertepatan malam 10 Dzulhijjah pada tahun ganjil dari hijrah Nabi. Suara tersebut dapat di dengar oleh seluruh penghuni alam dan dapat dimengerti maksudnya.



Setelah mendengar suara tersebut, orang-orang berbondong-bondong menuju kota Makkah, karena ingin mengetahui wajah Imam Mahdi yang baru muncul dari alam ghaib tersebut, iblis-iblis menjadi linglung, sedang orang-orang islam bersuka cita, sebab Imam Mahdi inilah yang ditugaskan untuk menghilangkan segala kekisruhan yang ada pada zaman yang telah rusak.

Baca Juga: Munculnya Dajjal

Siapa Imam Mahdi itu?

Imam Mahdi adalah seorang pria agung yang tampangnya masih muda, wajahnya mencorong (bersinar), jenggotnya sempurna, pada pipi kanannya terdapat tahi alat, kulitnya seperti orang Arab (tidak kuning dan tidak hitam), tubuhnya seperti orang israel (tinggi besar), dijuluki  Imam Mahdi, mempunyai nama Muhammad bin Abdullah, keturunan Nabi Muhammad SAW. Dari Sayyidina Husain As-Sibthi putra dari Fatimah bin Rasulullah SAW.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Imam Mahdi  itu termasuk dalam lingkungan ahli kerabat atau keluarga Rasulullah SAW, yakni dari putri beliau yang bernama Fatimah.”

Perilaku dan budi pekerti Imam Mahdi itu seperti budi pekerti Rasulullah SAW. Sebagaimana hadis dari Ali bin Abi Thalib ra. Rasulullah SAW bersabda:

“Imam mahdi itu menyerupai Rasulullah SAW, dalam hal budi pekertinya, tetapi tidak menyamai dalam bentuk rupa atau bentuk tubuhnya, yakni tidak serupa perihal sifat-sifat badaniyahnya.” (HR. Abu Dawud)

Imam Mahdi sekarang ini telah maujud (ada), beliau dilahirkan di kota makkah bertepatan pada malam nishfu Sya’ban tahun 1255 Hijriyah, jadi sampai sekarang umur Imam Mahdi telah lebih dari satu abad. Wallahu a’lam.

Imam Al-Quthb Asy-Sya’rani berkata dalam kitab al-Yawaqit wal-Jawahir:

“Imam Mahdi adalah putra Imam Hasan al-Askariy bin Husain, lahirnya pada malam nishfu sya’ban tahun 1255. Daia sekarang masih hidup sampai nanti bertemu (berkumpul) dengan Isa putra Maryam as.

Pada zaman Imam Mahdi besok, agama isalam yang tadinya nista (terhina) akan menjadi mulia. Orang-orang yang perbuatannya jelek akan mati, segala fitnah menjadi sirna, tidak ada gigolo atau pelacur, tidak ada riba, tidak ada orang minum arak, hati semua orang merasa tentram dan damai, di suatu tempat terjalin rasa persaudaraan, orang yang tadinya miskin bisa jadi kaya, kehidupan manusia sangat mulia dan sejahtera, murah sandang pangan, hingga tidak ada yang mau menerima sedekah.


Lama Imam Mahdi menguasai pemerintahan di dunia menurut syari’at Nabi Muhammad SAW, itu besok tidak lebih dari 7 tahun. Hingga akhirnya di panggil Allah di negara kuffah, tapi dipanggilnya Imam Mahdi adalah setelah terlibat pertempuran dengan Dajjal dan setelah bertemu dengan Nabi Isa AS.

“Dan Imam Mahdi  menetap selama tujuh tahun, Dan setelah itu turunlah Dajjal, kemudian setelah itu turunlah Nabi Isa as. Lalu Nabi Isa dan Imam Mahdi saling tolong-menolong untuk membunuh Dajjal. 

Lalu Imam Mahdi meninggal dunia orang-orang islam pun menyembahyangkan jenazahnya.”

Pada suatu masa, Imam Mahdi dan kaum muslimin akan bertempur dengan Dajjal beserta bala tentaranya di negeri Syam (Syiria). 

Di situ kaum muslimin dikejar-kejar oleh Dajjal hingga melarikan diri dan bersembunyi di gunung Dukhan, dalam kejar-kejaran tersebut, belum sampai bertemu tiba-tiba terdengar berita bahwa Nabi Isa as telah turun dari langit kedua muncul di menara putih di sebelah barat kota Damaskus, ibukota Republik Syiria, semua manusia pun berbondong-bondong bagaikan air bah ke kota Damaskus karena ingin melihat rupa Nabi Isa as, hingga kota Damaskus penuh sesak oleh lautan manusia yang hadir disitu, hingga ada yang saling tumpah tindih sebab sangat rapatnya manusia.      

0 Response to "Munculnya Imam Mahdi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel