-->

Munculnya Dajjal

Pada masa yang akan datang, saat hari kiamat semakin dekat akan terjadi 10 peristiwa yang merupakan Kiamat Kubra (tanda-tanda yang besar), yaitu: 

Keluarnya Dajjal, munculnya Imam Mahdi, turunya Nabi Isa AS, keluarnya Ya'juj dan Ma'juj, Matahari terbit dari arah barat, keluarnya Dabbah, meluasnya Dukhan (asap), runtuhnya Ka'bah dan sirnanya Al-Qur'an, keluarnya Rihun Baridah, keluarnya api dan rusaknya dunia terus menerus.



Siapa Dajjal itu?

Dajjal adalah seorang manusia yang merupakan keturunan bangsa Yahudi Madinah dan dilahirkan pada masa hidupnya Nabi Muhammad SAW. 

Oleh orang-orang Arab, pada waktu kecilnya dia disebut Ibnu Shayyad atau Ibnu Shaid. Setelah besar bentuk badanya melebihi manusia pada umumnya dan tidak ada seorangpun yang dapat membandingkannya. 

Badannya kuat, kepalanya berjambul, rambutnya kaku seperti ijuk, matanya yang sebelah juling sedang yang sebelah lagi melotot.


Ada alamat kafir pada keningnya sedang dibawah kening ada tulisan berbunyi:

"Beruntunglah dan bahagia orang-orang yang menentang Dajjal dan celaka bagi orang yang tunduk kepadanya."

Dalam sebuah hadis dari Anas bin Malik ra. Rasulullah SAW bersabda:

"Tidak ada seorang Nabi kecuali sungguh telah memberi peringatan umatnya tentang seorang pembohong yang matanya buta sebelah, selain ia buta sebelah dan sesungguhnya Tuhan kalian azza wa jalla tidak buta sebelah, diantara kedua matanya tertulis K.F.R (kafir). (HR. Muttafaq'alaih)  

Dia adalah penipu yang cerdik, amat mahir daan maju dalam ilmu pengetahuannya tentang alam. Karena kepandaiannya itu orang menganggapnya sebagai Tuhan.

Dia mempunya neraka sendiri dan dan surga sendiri, orang yang mengikutinya dimasukkan ke dalam surganya, sedang orang yang menentangnya dimasukkan ke dalam nerakanya.


Dia mengembara ke seluruh pelosok dunia dengan melakukan pemaksaan untuk mengakui kekuasaannya dan kepercayaan kepadanya. Sekarang dia masih hidup dan dibelenggu dengan rantai yang sangat kuat dan kokoh, umurnya telah lebih dari 1300 tahun. 

Pada masanya nanti dia akan terlepas dari belenggunya, lalu mengamuk membabi buta terhadap orang-orang yang menentangnya.

0 Response to "Munculnya Dajjal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel